Jangan Sedih! Berikut Tips Merawat Rambut Tipis

Tidak bisa dipungkiri, punya rambut panjang dan tebal seperti iklan sampo merupakan impian sebagian besar perempuan. Sayangnya, tidak semua orang dianugrahi rambut seperti itu. Tapi tidak perlu bersedih jika memiliki rambut tipis. Artikel ini akan menginformasikan tips merawat rambut tipis agar bisa tampil memukau. Simak ya!

 

1. Gunakan produk perawatan yang tepat

Gunakan produk perawatan yang tepat
Tips merawat rambut tipis yang pertama adalah menggunakan produk yang sesuai. Karena jika salah memilih produk, tidak hanya membuat rambut menjadi lebih lepek, tapi dapat menyebabkan rambut rontok dan tambah menipis.

Kamu tidak mau seperti itu kan? Kuncinya adalah memilih produk yang tepat seperti perawatan rambut dari Neolife. Banyak pilihan perawatan yang bisa digunakan, mulai dari sampo, kondisioner, creambath, hair mask dan hair tonic. Dengan pemakaian rutin, rambut tipismu bisa tampil memukau.

 

2.  Atur jadwal keramas dengan baik

 Atur jadwal keramas dengan baik

Rambut tipis memang lebih mudah berminyak sehingga terlihat rambut selalu lepek dan kusam. Cara mengatasinya, dengan mengatur jadwal keramas secara rutin, seperti dua hari sekali. Hal ini berguna untuk membersihkan segala kotoran yang mengendap pada kulit kepala yang dapat menghambat pertumbuhan rambut.

Mencuci rambut dengan bersih harus diimbangi dengan melakukan pijitan pada kepala dengan lembut saat keramas agar aliran darah meningkat ke folikel dan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

 

3. Pilih gaya rambut yang sesuai

Pilih gaya rambut yang sesuai
Tidak bisa dipungkiri, gaya rambut sangat mempengaruhi penampilan. Rambut tipis berarti harus menghindari potongan rambut yang terlalu panjang, karena dapat membuat ujung rambut terasa berat dan terlihat semakin tipis. Ada baiknya, kamu menggunakan model layer sehingga rambut terkesan bervolume dan tebal.

 

4. Gunakan efek highlight pada rambut

 

Gunakan efek highlight pada rambut

Tips merawat rambut tipis selanjutnya, manfaatkan teknik pewarnaan. Kamu tidak perlu mewarnai keseluruhan rambut, cukup memberi sentuhan highlight. Teknik pewarnaan rambut dapat memberikan efek lebih tebal. Untuk pemilihan warna, pilih warna yang mendekati warna kulit agar dapat menyamarkan garis tipis asli rambut kamu.

 

5. Gunakan sisir bulat saat menata rambut

Gunakan sisir bulat saat menata rambut
Saat merapikan rambut, gunakan sisir berbentuk bulat sebagai senjata andalan. Tidak hanya memberikan efek blow dry yang sempurna, sisir bulat dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume.

 

6. Konsumsi makanan bergizi

Konsumsi makanan bergizi

Tips merawat rambut tipis selanjutnya adalah menutrisi rambut dari dalam. Pastikan kamu mengkonsumsi makanan sehat yang dapat membantu merawat rambut seperti makan yang mengandung vitamin B12, protein, kacang-kacangan, ikan, daging merah, sayuran hijau serta zat besi.

 

7. Hindari stres

Hindari stres
Buatlah hidupmu bahagia dan hindari stres. Stres merupakan salah satu penyebab rambut rontok dan menipis. Kamu harus bisa mengatur schedule dengan baik, luangkan waktu untuk menenangkan diri dan bersenang-senang. Kamu bisa melakukan meditasi, travelling, atau olahraga.

Itulah tujuh tips merawat rambut tipis yang bisa kamu terapkkan mulai dari sekarang. Tidak perlu galau berlebih jika memiliki rambut tipis, hanya dengan perawatan yang tepat, rambutmu bisa terlihat bervolume.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *