Penyebab Rambut Rontok, Nomor Empat Bisa Kamu Hindari

Tidak perlu panik jika rambutmu rontok, selama yang rontok masih dengan jumlah yang wajar yaitu 100 helai per hari. Yang perlu dipastikan pertama kali saat rambut rontok adalah memastikan sampo dan kondisioner sudah sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut kamu atau belum. Selain itu, masih ada 7 penyebab rambut rontok lainnya yang wajib kamu tau.

 

  1. Gizi

gizi

Penyebab rambut rontok yang pertama adalah makanan yang kurang serat dan bergizi sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Apalagi jika kamu tidak sadar akan gaya hidup sehat dan menjaga asupan makanan sehingga helaian rambut yang tumbuh menjadi lebih tipis dan rapuh.

 

  1. Proses kimia

proses-kimia

Kamu suka mewarnai rambut? Rambut yang sering menjalani proses kimia adalah salah satu penyebab rambut rontok dan patah. Rambut yang sering diwarnai tanpa diikuti dengan perawatan yang tepat akan membuat rambut rentan terkena masalah. Tidak hanya diwarnai, jika kamu sering meluruskan dan mengeriting pun akan mempengaruhi keadaan rambut.

 

  1. Efek obat

efek-obat

Kamu sedang sakit dan mengkonsumsi obat secara berkala? Bisa jadi, hal tersebut penyebab rambut rontok. Karena pada dasarnya, banyak obat yang memiliki dosis tinggi yang dapat membuat kamu depresi, gangguahn jantung, dan tekanan darah tinggi.

 

  1. Stres

stres

Kamu tau tidak jika tekanan psikologis seperti stres merupakan penyebab rambut rontok? Untuk menghindari hal ini terjadi, coba untuk menyenangkan diri dengan berlibur bersama teman atau keluarga. Bisa juga kamu membuat waktu khusus untuk “Me Time”.

 

  1. Autoimun

Autoimun

Kamu pernah mendengar penyakit yang satu ini? Penyakit ini bisa dibilang sebagai penyakit kulit yang bersifat permanen, sehingga penyebab rambut rontok akan terjadi terus karena folikel rambut yang merupakan tempat tumbuhnya akar rambut sudah rusak.

 

  1. Alopesia Areata

Alopesia Areata

Biasanya faktor genetik ini dialami oleh para remaja. Faktor genetik ini ditandai dengan terjadinya rambut rontok yang menjadikan kepala kamu pitak. Tidak perlu panik, rambut kamu akan tumbuh kembali setelah satu tahun.  Faktor genetik ini terjadi karena gangguan sistem kekebalan tubuh.

 

  1. Kemoterapi

Kemoterapi

Saat menjalankan kemoterapi, akan berdampak menyeluruh pada tubuh. Salah satunya adalah rambut rontok. Rambut yang rontok yang dialami sifatnya tidak permanen, karena dapat tumbuh kembali setelah beberapa bulan berhenti menjalani terapi. Jadi, jagalah kesehatanmu ya!

Itulah tujuh penyebab rambut rontok. Terpenting, kamu harus bisa memilih sampo dan kondisioner terbaik seperti Neolife Indonesia. Terdapat enam varian aroma yang bisa kamu pilih. Tunggu apalagi, jadi pintar dengan jago memilih sampo dan kondisioner terbaik.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *